Langkah Praktis Optimasi Website Pribadi SEO On Page Mendatangkan Jutaan Pengunjung

May 28, 2019

Langkah Praktis Optimasi Website Pribadi SEO On Page

Memiliki page pribadi yang berisi konten original memang sesuatu yang banyak diinginkan orang. Tetapi, kadang kala web anda belum mendapatkan banyak pembaca karena begitu banyaknya blog yang ada di dunia maya. Jika anda memang berencana untuk menjadi seorang blogger handal, maka ikuti langkah optimasi website pribadi berikut.

Memahami SEO On Page

Kata SEO mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga khususnya para blogger. Hal utama yang anda perlu perhatikan adalah membuat langkah untuk mendapatkan SEO On Page. Salah satu kunci agar web diklik banyak pencari info melalui mesin pencarian adalah masuk dalam list bagian atas ketika sebuah kata kunci di tuliskan.

Optimasi SEO On Page merupakan langkah awal untuk mendapatkan tempat utama di halaman pencarian. Anda perlu membuat konten dengan kriteria jelas, mudah, dan menarik. Optimasi website pribadi dengan pengelolaan SEO mempunyai 3 poin utama yang meliputi judul, heading, URL & permalink.

Cara mudah membuat SEO On Page

Tiga poin untuk mendapatkan predikat SEO perlu diterapkan dalam pembuatan konten website mulai dari judul sampai URL & permalink.

  1. Menemukan kata kunci

Judul merupakan kalimat awal konten yang dituntut menarik agar pembaca tergugah untuk melihat lebih jauh tentang isi konten tersebut. Anda memerlukan judul yang mempunyai daya tarik, hindari penggunaan kata yang memiliki tafsiran ganda. Pastikan judul terdiri dari beberapa kata, jangan hanya satu kata saja.

Sesuaikan judul dengan isi konten yang akan diunggah karena search engine akan mengkategorikan konten berdasarkan keyword. Jadi, semakin jelas judul menerangkan ide pokok konten maka akan lebih baik.

  1. Heading yang baik

Optimasi website pribadi didukung dengan heading yang baik. Heading merupakan tanda dalam suatu bagian artikel atau disebut format teks. Anda harus tahu jika mesin pencarian tidak memberikan perhatian kepada seluruh heading, melainkan hanya tipe 1 sampai 3 saja (h1 – h3). Perbedaan setiap heading tersebut.

  • Heading 1 biasa difungsikan untuk menandai topik utama
  • Heading 2 sebagai penanda sub topik
  • Heading 3 berisi rincian yang berasal dari sub topik

Baca juga : Fitur dan Keunggulan Mini PC

  1. URL & Permalink

Gunakan URL yang mengandung keyword dan usahakan tidak terlalu panjang. Hal-hal yang perlu diperhatikan meliputi kata dasar yang sebaiknya tidak ditampilkan (hapus). Setiap kata sebaiknya disatukan dengan tanda penghubung (-).

Selain ketiga poin tersebut, optimasi website pribadi harus memperhatikan isi konten & gambar yang akan digunakan. Mengunggah artikel yang hanya berupa tulisan akan cenderung membosankan. Apalagi jika konten berkaitan dengan grafik. Oleh karena itu, diperlukan gambar terbaik untuk penyegaran karena tidak semua pengunjung web adalah kelompok yang suka membaca.

  •  
  •  
  •  
  •