Inilah Jenis-Jenis Backlink yang Powerfull

June 15, 2019

Inilah Jenis-Jenis Backlink yang Powerfull

Dengan semakin banyaknya pengguna blog maupun website maka anda tentu jangan sampai ketinggalan untuk memilikinya juga. Terlebih jika anda berkutat dalam dunia bisnis online maka blog atau website akan sangat mendukung kesuksesan bisnis anda. Bila berbicara tentang blog atau website tentu tidak akan terlepas dari SEO. Dimana SEO inilah yang membuat sebuah blog atau website menjadi mudah ditemukan di mesin pencarian Google.Selain SEO ternyata ada yang tak kalah penting untuk anda ketahui yaitu backlink.

Bagi pemula dalam dunia blog atau website mungkin masih belum sepenuhnya memahami apa itu backlink. Dimana backlink merupakan link yang ada pada website lain namun akan mengarah pada website anda. Backlink ini mempunyai peran yang sangat penting sehingga tak heran bila banyak orang yang rela membayar mahal untuk membeli backlink. Dengan semakin kuat backlink maka kualitas blog juga semakin kokoh pada mesin pencari. Selain memahami apa itu backlink, yang tak kalah penting untuk anda ketahui adalah jenis-jenis backlink. Berikut ini akan dijelaskan jenis-jenis backlink powerfull yang bisa mendukung perkembangan blog atau website anda.

  1. Backlink Comment
    Backlink yang satu ini mudah diproleh hanya dengan menuliskan komentar pada blog oranglain lalu taruh link yang mengarah pada website anda. Kolom commnet tersebut memiliki satu untuk meletakkan alamat website. Jika ternyata tidak bisa digunakan untuk menaruh link maka anda bisa meletakkan anchor text saja.
  2. Baclink Profile
    Jenis backlink tang satu ini bisa anda temukan pada forum atau website kolom registrasi. Biasanya pada kolom tersebut anda diminta mengisi biodata dari nama, umur, email hingga alamt website. Hal tersebut bisa menjadi backlink yang kuat bergantung dari kualitas website. Sebab semakin kuat website maka backlinknya juga semakin besar.
  3. Baclink Contextual
    Penempatan backlink yang satu ini ada di sebuah postingan baik di awal maupun akhir konten. Contohnya saay anda membuat artikel pada forum maka anda akan membuat link yang tertuju pada blog atau website anda. Backlink contextual mempunyai pengaruh yang kuat pada konten yang anda optimasi.
  4. Sosial Bookmark
    Website yang menggunakan osial bookmark biasanya dibuat supaya bisa bertukar koleksi url bacaan dengan sesama blogger. Tetapi kebanyakan pengguna backlink ini meletakkan link menuju websitenya masing-masing.
  5. Private Blog Networks (PBN)
    Jenis backlink yang satu ini memang membutuhkan biaya ketika anda ingin menggunakannya. Sebab backlink ini bisa diperoleh dengan membeli sebuah blog expired lalu digunakan untuk membuat artikel dan didalamnya dipasangi link. Ketika membeli blog expired juga tak boleh sembarangan karena akan berpengaruh pada kekuatan link.

Baca juga : Unduh WhatsApp Mod Anti Blokir

Demikianlah penjelasan tentang jenis-jenis backlink yang dapat menambah wawasan anda. Melalui penjelasan tersebut kini anda dapat mengoptimalkan blog atau website menggunakan baclink yang pasti semakin menguntungkan dan mendukung perkembangan blog atau website anda.

  •  
  •  
  •  
  •