Hal-hal Unik yang Diinginkan Oleh Generasi Milenial

March 10, 2018

bekerja secara online

Generasi jaman sekarang, setelah ditelisik, ternyata memiliki beberapa karakteristik yang unik termasuk apa yang menjadi keinginan dan impian mereka. Beberapa terdengar cukup konyol khususnya bagi generasi sebelumnya. Akan tetapi, begitulah kenyataannya. Apa saja sih yang diinginkan oleh para generasi milenial?

Menjadi Populer

Ya, generasi milenial seolah-olah memiliki obsesi tersendiri untuk menjadi populer entah itu mereka sadari atau tidak. Pada dasarnya, tidak hanya generasi milenial saja yang memiliki keinginan tersebut. Orang-orang yang berasal dari generasi sebelumnya juga sebenarnya memiliki keinginan untuk menjadi populer.

Tapi, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, anak-anak jaman sekarang benar-benar ingin dirinya lebih dikenal orang lain. Penggunaan sosial media yang sangat masif dan seperti tidak bisa dipisahkan dari kehidupan generasi milenial menjadi salah satu cara bagi mereka untuk mendapatkan popularitas.

menjadi populer

Bahkan jika mereka mengatakan bahwa mereka tidak ingin menjadi populer, pada kenyataannya, apa yang mereka lakukan sebenarnya merupakan usaha untuk meningkatkan popularitas. Ambil saja contoh ketika ada orang yang mengupload fotonya sedang melakukan sesuatu di akun Facebooknya.

Mengupload gambar sebenarnya sebuah cara untuk menunjukkan pada orang lain apa yang sedang dia lakukan. Dan ketika gambar tersebut mendapatkan banyak like, tentunya akan membuat orang tersebut semakin senang.

Hal yang serupa juga diaplikasikan di berbagai sosial media lainnya termasuk juga dengan membuat video dan menguploadnya ke YouTube. Semua itu menunjukkan bahwa anak-anak jaman sekarang senang dan ingin menjadi populer.

Memiliki Penampilan Trendi

Dengan gempuran perkembangan teknologi dunia maya yang semakin “menjadi-jadi”, saat ini kita bisa mengetahui apa saja yang terjadi di belahan bumi yang lainnya tanpa harus menunggu waktu lama. Salah satu dampaknya adalah bagaimana kita sekarang bisa mendapatkan inspirasi fashion dari berbagai sumber dengan sangat mudah.

Dan ya, hal itu tentunya juga mempengaruhi cara berpikir para generasi milenial. Karena mereka bisa mendapatkan informasi seperti yang sudah disebutkan di atas dengan mudah, keinginan mereka untuk ikut-ikutan memiliki penampilan seperti itu juga semakin besar.

memilki penampilan trendy

Sebenarnya, keinginan ini masih dilatar belakangi oleh alasan yang sudah disebutkan di poin sebelumnya: ingin menjadi populer. Dengan memiliki penampilan yang trendi, orang-orang ini berharap bisa semakin populer juga. Terlebih lagi, sekarang ini sangat mudah bagi mereka untuk mendapatkan barang-barang yang akan digunakan untuk menunjang penampilan.

Keberadaan toko online, video tutorial hijab atau makeup, dan lain sebagainya semakin mempermudah generasi milenial untuk mendapatkan penampilan trendi seperti yang diinginkan dan ujung-ujungnya adalah meningkatkan popularitas baik itu di dunia nyata maupun dunia maya.

Generasi Milenial ingin Bekerja Secara Online

Satu lagi impian atau keinginan generasi milenial: mendapatkan pekerjaan yang berbasis online. Ya, saat ini popularitas pekerjaan yang menggunakan internet sebagai basisnya sangatlah tinggi di kalangan para generasi milenial. Bagi orang-orang yang berasal dari generasi sebelumnya, kadang apa yang diinginkan oleh generasi milenial untuk urusan pekerjaan terdengar konyol dan tidak masuk akal.

bekerja secara online

Pekerjaan seperti mengelola toko online atau penjadi blogger yang profesional mungkin sudah terdengar cukup masuk akal bagi semua orang. Kebanyakan orang sudah memahami konsepnya. Tapi bagaimana dengan menjadi YouTuber? Atau menjadi gamer online yang profesional? Apalagi menjadi penyedia jasa secara online seperti menawarkan jasa SEO terbaik, sebagai contohnya.

Berbagai profesi itu terdengar sangatlah aneh bagi para generasi sebelumnya. Tapi ternyata memang bisa menghasilkan dan hasilnya bisa dijadikan pegangan untuk sumber penghidupan. Sebagai contoh, penyedia jasa SEO Jakarta yang sudah profesional bisa mengantongi minimal 5 juta Rupiah per proyek yang sederhana saja.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •