Asuransi Prudential, Solusi Cerdas Jaminan Kesehatan Masa Depan

January 7, 2019

Asuransi Prudential, Solusi Cerdas Jaminan Kesehatan Masa Depan

pliggseo.net – Asuransi merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi saat ini, terutama untuk jaminan kesehatan. Dengan menggunakan asuransi kesehatan, pengguna tidak perlu khawatur lagi dengan tagihan biaya rumah sakit yang notabennya nggak murah dan bisa terjadi sewaktu-waktu. Salah satu asuransi telah dipercaya banyak orang yaitu asuransi Prudential.

Sayangnya, seringkali para anggotanya belum detail cara klaim asuransi Prudential sehingga keterlambatan klaim akan akan menghambat pencairannya. Untuk itu, berikut kami rangkumkan secara lengkap cara klaim untuk kategori non tunai.

Cara Klaim Asuransi Prudential Non Tunai

Klaim asuransi Prudential sendiri dibedakan menjadi beberapa kategori tergantung pada kebutuhannya, salah satu yang paling sering digunakan yaitu kategori non tunai. Dengan menggunakan kategori ini, pemilik polis tidak perlu membayarkan sedikitpun biaya rumah sakit secara tunai, melainkan hanya dengan menunjukkan kartu peserta asuransi. Pembayara akan dilakukan langsung oleh pihak asuransi ke rumah sakit.

Fasilitas non tunai ini umumnya dilakukan pada saat rawat inap di rumah sakit yang bekerja sama (rekanan) asuransi Prudential. Selain itu, bisa juga digunakan pada kategori rawat jalan atau perawatan lainnya sesuai dengan jenis polis yang digunakan. Adapun cara klaim asuransi Prudential non tunai yaitu:

  • Langkah pertama yaitu Anda harus menghubungi petugas customer service khusus pelayanan medis untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi rawat inap yang akan atau telah dilakukan. Saat melakukan verifikasi ini, nantinya pemilik polis membutuhkan nomor polis. Nomor pelayanan medis sudah tercantum pada setiap kartu peserta asuransi.
  • Setelah dilkaukan verifikasi, pemilik polis bisa langsung mengurus rawat inapnya ke pihak administrasi rumah sakit dengan menunjukkan kartu peserta asuransi dan kartu identitas diri (KTP atau akta kelahiran).
  • Setelah kepengurusan di administrasi selesai, maka secara otomatis semua biaya rawat inap akan ditanggung oleh pihak asuransi, mulai dari biaya kamar, makan, dokter, perawatan dan sebagainya. Hal yang perlu dicatat yaitu, biaya yang dibayarkan oleh asuransi besarannya sesuai dengan ketentuan biaya maksimal masing-masing jenis polis. Apabila ada beberapa biaya yang melebihi batas maksimal polis Anda, maka sisanya harus dibayarkan sendiri secara tunai.

Dalam melakukan klaim asuransi Prudential untuk rawat inap harus dilakukan selambat-lambatnya 24 jam setelah terdaftar sebagai pasien rawat inap. Pembayaran non tunai ini berlaku untuk rawat inap di rumah sakit lokal maupun luar negeri. Untuk perawatan di luar negeri, waktu melakukan verifikasi ke petugas layanan medis Prudential bisa dilakukan dengan batas maksimal 48 jam.

Nah, itulah tadi informasi lengkap seputar cara klaim asuransi Prudential yang bisa dijadikan referensi agar Anda bisa mendapatkan jaminan secara tepat. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.

 

Baca juga : Bagaimana Cara Terbaik untuk Mengoptimasi SEO On Page? Ini Dia 4 Triknya!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •